Sergio Aguero Keluar Man City

Sergio Aguero Tinggalkan Manchester City Akhir Musim | Goal.com

Sergio Aguero akan berpisah dengan Manchester City di akhir musim 2020/2021 ini. Aguero telah memberi banyak momen luar biasa bagi Man City, termasuk gelar juara Premier League musim 2011/2012 lalu.

Manchester United merupakan penguasa di Premier League sebelum investor dari luar negeri masuk. Bukan hanya Chelsea yang mendapat dana dari Roman Abramovich, ada juga Man City yang dimiliki Sheikh Mansour.

Di bawah kendali Sheikh Mansour, Man City berkembang menjadi tim kaya raya dan mendadak bisa mengumpulkan para pemain bintang. Pelan-pelan Man City pun menandingi keperkasaan Setan Merah di Premier League.

Man City melakukan pembajakan Carlos Tevez di tahun 2009 dari Manchester United. Dan, kisah paling luar biasa datang pada akhir musim 2011/2012. Dalam waktu empat menit, Man City merebut gelar Premier League dari United.

Pekan Terakhir Premier League Musim 2011/2012
Persaingan gelar juara Premier League tinggal menyisakan 2 kontestan pada pekan ke-38 musim 2011/2012. Manchester City berada pada puncak klasemen dengan 86 poin. Total poin yang sama didapatkan Manchester United di posisi kedua.

Penentuan gelar juara ditentukan pada laga terakhir. Man City menjamu QPR dan Manchester United melawat ke kandang Sunderland. Laga digelar pada waktu yang bersamaan.

Di Stadium of Light, Manchester United memulai laga dengan baik. Wayne Rooney mencetak gol pada menit ke-20. Pasukan Sir Alex Ferguson mampu mempertahankan keunggulan sampai babak pertama berakhir.

Di Stadium Etihad, Manchester City juga unggul 1-0 di babak pertama. Pablo Zabaleta mencetak gol di menit ke-39.

Posisi klasemen tidak berubah. Man City tetap berada pada puncak klasemen dengan 89 poin. United dengan poin yang sama berada pada posisi kedua karena kalah selisih gol. Babak kedua menjadi momen penentuan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *