Jeremy Doku Berkomunikasi Dengan Mane

Jérémy Doku - Player profile 20/21 | Transfermarkt

Wonderkid yang didapuk menjadi ‘the new Sadio Mane’, Jeremy Doku, sukses mengundang perhatian dari berbagai klub besar Eropa tiga tahun lalu. Akan tetapi pada akhirnya, ia memilih bertahan di klub Belgia, Anderlecht.

Potensi Doku mulai tercium banyak klub raksasa Eropa saat usianya masih sangat belia, 16 tahun. Di usia segitu juga, Doku sukses meraih peluang dalam bermain di level tertinggi di Belgia bersama Anderlecht.

Di tahun 2018, Doku dipromosikan ke skuad senior Anderlecht dan sukses mengantongi total enam gol dari 37 penampilan dalam sejumlah kompetisi selama tiga tahun. Pada tahun 2020 lalu, ia melanjutkan karirnya di Prancis bersama Rennes.

Doku mencoba meniti karirnya dari bawah secara perlahan-lahan. Meskipun sebenarnya ia memiliki kesempatan untuk mengambil langkah besar dengan memperkuat klub raksasa Inggris seperti Chelsea, Arsenal, hingga Liverpool.

Hasil Obrolan dengan Mane
Doku lumayan  beruntung karena mempunyai banyak koneksi ke sosok-sosok hebat. Sewaktu masih di Anderlecht, ia sempat berbincang dengan Jurgen Klopp, Georginio WIjnaldum, sampai Steven Gerrard selaku legenda Liverpool.

Obrolan dengan Sadio Mane yang membulatkan tekadnya untuk tak mengambil langkah besar terlalu cepat. Pemain berdarah Senegal tersebut meminta Doku tak terburu-buru untuk melangkahkan kaki ke Inggris.

“Saya sempat berdiskusi dengan Jurgen, Mane, Wijnaldum… bahkan Gerrard juga. Saya berbicara panjang dengan Mane namun kami tidak berbicara banyak soal sepak bola. Kami berbicara soal semuanya,” ucap Doku kepada Ouest-France.

“Dia mengatakan bahwa saya masih muda, masih punya waktu… dia tidak berusaha dalam meyakinkan ataupun berkata kepada saya ‘datanglah ke sini, anda akan sukses’,” ucapnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *