Pujian Tuchel Kepada Anak Asuhannya

Sombongnya Tuchel Usai Bawa Chelsea Lolos: Semua Tim Takut Kami

Sebagai manajer Chelsea, Thomas Tuchel melontarkan pujian setinggi langit terhadap N’Golo Kante yang tampil luar biasa dalam laga kontra Atletico Madrid, Kamis (18/3/2021) dini hari WIB.

Penghargaan pemain terbaik dari laga ini jatuh kepada Kante. Hal ini wajar apabila melihat betap solidnya performa gelandang asal Prancis itu di lini tengah.

Kante berulang kali sukses menutup ruang gerak bintang Atletico, Joao Felix. Ia tercatat sanggup meraih bola hingga 13 kali, terbanyak di antara pemain lain.

Pujian Tuchel
Setelah pertandigan yang dimenangi Chelsea dengan skor 2-0 tersebut, Tuchel pun memuji peran penting Kante di timnya meski usianya sudah hampir menginjak kepala tiga.

“Saya tidak pernah tahu usia pemain saya hanya dari penampilan,” ujar Tuchel seperti dikutip Goal International.

“Jika Anda bermain dengannya, Anda bertanding dengan setengah pemain lebih karena dia memberikan intensitas dan volume yang luar biasa dan unik,” tambahnya.

Kegembiraan Tuchel
Sejak awal kedatangannya di Chelsea, Tuchel telah mengungkapkan perasaan gembiranya bisa melatih Kante. Kini pernyataan tersebut kembali ia tegaskan.

“Senang sekali bisa melatihnya, hadiah besar bagi saya, seorang penolong hebat di lapangan, dan jangan meremehkan kualitasnya dalam menggunakan [bola], melepaskan diri dari tekanan,” tutur Tuchel.

“Dia bisa berkembang dengan bola, tapi luar biasa bisa memilikinya. Kova [Mateo Kovacic] dan dia perlu berkembang lebih jauh hari ini dan keduanya tahu mereka bisa diandalkan, mereka memikul beban pada pundak mereka dan melakukan pekerjaan fantastis.” tukasnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *