Pembelaan Solkkjaer Terhadap De Gea

David de Gea hails Manchester United's form but calls for calm amid title  talk | Football | The Guardian

Pelatih di klub Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menegaskan siapa pun yang mengira David De Gea sudah habis dan akan tergusur oleh Dean Henderson adalah pemikiran yang salah karena ia menegaskan De Gea masih kiper yang hebat.

De Gea sudah satu dekade membela Man United.  Akan tetapi sekarang ini ada desas-desus bahwa ia mungkin akan dilepas oleh Setan Merah.

Hal ini tak lepas dari munculnya sosok Dean Henderson. Kiper asli Inggris itu tampil apik di bawah mistar gawang MU saat De Gea sedang absen belakangan ini.

De Gea memang baru saja an pulang kampung ke Spanyol menyusul kelahiran anaknya. Dalam tiga laga terakhir Manchester United, Henderson dipercaya menggantikan tempat mantpemain Atletico Madrid tersebut.

Henderson tampil di laga lawan Crystal Palace, Manchester City, dan AC Milan. Hasilnya, ia cuma kebobolan sekali saja.

Pembelaan Solkkjaer untuk De Gea

Belakangan ini, mulai muncul berita mengenai Manchester United siap melepas David De Gea. Hal ini tak lepas dari apiknya penampilan Dean Henderson.

Kabar ini didengar juga oleh Ole Gunnar Solskjaer. Ia menyatakan De Gea masih kiper top dan belum habis. Maka dari itu ia masih akan bisa bersaing meraih tempat utama di bawah mistar gawang MU bersama Henderson.

“David sudah berada di sini selama 10 tahun dan ia benar-benar brilian untuk kami. Ia melakukan penyelamatan demi penyelamatan, musim demi musim, di level tertinggi,” ucap Solskajer seperti dilansir Goal.

“Dean sedang belajar. Dean menjadi lebih baik dan lebih baik lagi, ia meningkat. Tidak ada yang namanya No 1 yang tak terbantahkan di sini. Anda harus bermain baik,” ucapnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *