Moyes Menang Pengalaman

Was Sunderland a blip? - The stats behind David Moyes' managerial career |  FourFourTwo

Manchester United dan West Ham United akan bertanding di pertandingan berikutnya Premier League 2020/2021. Pertandingan antara kedua tim papan atas di klasemen sementara tersebut bakal digelar di Old Trafford, Senin (15/03) dini hari WIB.

Laga ini bakal menjadi partai reuni bagi David Moyes. Pelatih West Ham United ini sempat menangani Manchester United pada 2013 sampai 2014 lalu. Ia adalah sosok pengganti yang dipilih langsung oleh pelatih legendaris United, Sir Alex Ferguson.

Namun, kunjungan Moyes ke Old Trafford kali ini hampir bisa dipastikan tak bakal mudah. Pasalnya, ia harus beradu siasat dengan Ole Gunnar Solskjaer, mantan anak asuh Sir Alex Ferguson, yang kini menangani Setan Merah.

Bagaimana perbandingan rekor antara Moyes dan Solskjaer? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Moyes Menang Pengalaman

Mengenai pengalaman, Moyes tentu saja unggul daripada Solskjaer. Pelatih asal Skotlandia tersebut masuk ke dunia kepelatihan lebih dulu ketimbang juniornya tersebut. Pelatih yang sekarang ini berusia 57 tahun ini mulai meretas kariernya menjadi pelatih pada 1998, usai memutuskan pensiun sebagai pesepak bola profesional. Preston adalah klub pertama Moyes menjadi pelatih.

Selama ini, Moyes telah berpengalaman memimpin langsung anak asuhnya dengan 790 laga.

Sementara, Solskjaer baru masuk ke dunia kepelatihan pada 2007 silam, disaat ia menjadi pelatih khusus bagi penyerang-penyerang Manchester United. Setahun kemudian Ole baru benar-benar menjadi seorang pelatih, ketika menangani Manchester United U-23.

Hingga sekarang ini, pelatih berusia 48 tahun itu sudah menangani timnya sebanyak 430 kali.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *